Kejadian ini real aku alami pas lagi bulan Ramadhan. Gini nih ceritanya.

Pada waktu itu udah larut malam aku nggak bisa tidur. Adekku pun juga nggak bisa tidur. Kita dari dulu sampe sekarang kalau tidur berduaan nggak berani sendirian.

Lalu adekku memintaku untuk dimatikan lampunya biar tidurnya nyenyak. Pas lampu udah aku matiin, sengaja aku cerita cerita menakutkan ke adekku tentang arwah orang yang diperkosa. Saat selesai cerita aku dan adekku memutuskan untuk tidur. Tapi tetap saja kita nggak bisa tidur. Lalu, aku mau mengambil cerminku yang ada di ruang tamu, aku seneng banget ngaca-ngaca gitu hehe. Sebelum tidur ngaca dulu. Nah, kacanya itu ada di meja ruang keluarga dan ruangan itu lampunya udah dimatiin, aku langsung aja ke ruang tamu tanpa rasa takut soalnya kan bulan Ramadhan mana ada hantu.

Sesampai di ruang tamu aku pun mengambil cermin itu dan aku pun ngaca di kegelapan. Sengaja sih. Tadinya cuma mau mastiin emang ada hantu di bulan Ramadhan. Sebelumnya aku pernah denger kalo kita ngaca di kegelapan nanti hantu bisa muncul dan aku mau membuktikannya.

Dan bener aja dari arah belakang samping kiri aku dengar suara anak kecil perempuan nangis sambil ditahan-tahan gitu. Dan sumbernya itu dari arah kamar ayahku. Sontak aku kaget dan langsung lari ke kamar. Adekku lihat aku lari ketakutan dan adekku juga denger klo ada suara anak perempuan nangis….

-Ajeng Astari