Adanya kejadian mistis di jalan tol kilometer tertentu sudah bukan rahasia lagi. Misalnya Tol Cipularang KM 60 sampai KM 100, konon yang katanya sangat angker. Angkernya itu bukan tanpa sebab. Daerah situlah merupakan lokasi yang paling sering terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa.


Ini adalah cerita yang sangat populer dan ramai dibicarakan di sosial media. Ada yang mengatakan kejadiannya terjadi di area tol Cipularang. Nah, supaya tidak penasaran kita langsung ke ceritanya saja…

Kejadiannya menimpa pada satu keluarga yang hendak menuju Bandung dari arah Jakarta untuk sekedar menghabiskan liburan. Mereka terdiri dari Ayah, ibu dan seorang anak berusia 8 tahun. Mereka berangkat jam 9 malam. Saat perjalanan tidak ada yang aneh-aneh, sampai tiba-tiba si anak merengek mau pipis.

Karena saat itu sudah malam dan jalanan gelap, apalagi saat itu masih di jalan tol, ayahnya pikir lebih baik pipis saat di pintu tol saja. Ayahnya sudah mencoba membujuknya, tetapi karena si anak terus rewel. Akhirnya mau tidak mau, mereka menepi dan anaknya pipis di situ.

Saat turun, si orang tua penasaran karena anaknya kenapa jalan jauh sekali untuk pipis. Buru-buru si ibu memanggil anaknya untuk jangan pergi terlalu jauh. Akhirnya setelah selesai pipis anaknya kembali duduk di bagian belakang mobil.

“Kencing, kok jauh-jauh amat?” tanya ayahnya.

“Malu Pa,” jawab anaknya.

Setelah itu tidak ada insiden apa-apa lagi. Mereka tiba di Bandung, berbelanja dan berkeliling kota. Selama kegiatan liburan mereka, orang tuanya rada-rada melihat kejanggalan dari anak mereka. Yang biasanya ingin berenang di hotel, kali ini tidak mau. Selain itu dia juga terlihat murung, pucat dan berubah menjadi diam. Sama sekali tidak seperti biasanya.

Karena melihat anaknya sepertinya sakit mereka memutuskan untuk pulang ke Jakarta lebih awal dari rencana sebelumnya. Di dalam perjalanan pulang sekitar jam 10 tengah malam, kembali si anak kebelet kencing sampai aduh-aduhan. “Aduh Pah..mau kencing…” rengek si anak.

Akhirnya mereka berhentilah kembali. Anehnya mereka berhenti di KM yg sama seperti anaknya kencing sebelumnya, hanya saja di jalur yang berbeda. Sama seperti sebelumnya anaknya berjalan agak jauh. Tetapi kali ini si anak tidak balik-balik ke mobil sehingga membuat bingung orang tuanya.

Setelah mereka mencari sangat lama di pinggir tol dan tidak menemukan jejaknya sama sekali, akhirnya mereka melapor ke petugas melalui no telepon pengaduan tol. Dalam percakapannya di telepon, petugas memberikan ciri-ciri si anak dan pakaian yang dikenakannya. Dan ternyata benar!

Akhirnya kedua orang tua tersebut langsung tancap gas menuju pos tersebut sambil terheran-heran. Bagaimana anaknya bisa secepat itu sampai di pos. Sang ibun langsung memeluk erat anaknya dan memarahinya “Kamu kemana sih! Kok meninggalkan kami di jalan!?”

Anaknya yang sambil menangis bercerita justru merekalah yang meninggalkan mereka.

Petugas polisi pun menjelaskan, “Bu jangan dimarahi bu. Anak ibu sudah di kantor kami selama 2 hari sejak hari Jumat malam…”

Seketika ibu dan ayahnya saling memandang heran.

Jadi, ternyata pada waktu anaknya pipis saat perjalanan ke Bandung, dia hanya pipis di samping kiri mobil di balik pintu belakang. Tetapi ibu dan ayahnya melihat anaknya berjalan di depan mobil dan menjauh. Setelah itu anak yg masih pipis di tinggal begitu saja, walau anaknya teriak-teriak tetapi tidak terdengar.

Jadi, siapa yang bersama mereka selama di Bandung itu?