Saya akan bercerita mengenai seekor anjing yang menarik perhatianku. Mungkin banyak dari kalian yang pernah melihat si Kuning yang suka berada disekitar rumah duka Tionghua. Kuning adalah anjing kampung yang dipelihara oleh penjaga rumah duka Tionghua tersebut.

Dia selalu berlalu lalang dan tidak pernah diperhatikan oleh para pengunjung rumah duka. Kurus, dengan bulu yang kusam, dan yang pastinya sudah tua membuatnya tidak pernah diperhatikan dan diberikan makanan yang layak. Dibalik penampilan si Kuning yang sederhana, dia memiliki sebuah komitmen yang sangat besar, yaitu melindungi arwah orang yang baru meninggal yang disemayamkan di rumah duka tersebut. Bila di malam hari, si Kuning justru sangat aktif berkeliling di tempat parkiran.

Menurut pemilik si Kuning, dulu si Kuning ketika masih di bayi dititip oleh seorang pria yang misterius, orangnya setinggi 190 cm, berkulit hitam, berbicara dengan bau rokok yang sangat kental. Pria tersebut beralasan bahwa dia ingin mengisi bensin ke Pertamina ketika dia datang melayat ke seorang temannya.

Sejak malam itu pria misterius tidak pernah terlihat lagi. Dikarenakan tidak ada ide harus dibawa ke mana maka si Kuning dibiarkan tinggal di tempat rumah duka. Ketika mulai 8 bulan, si Kuning mulai muncul gelagat aneh. Dia tiba-tiba suka mengonggong ke arah yang tanpa orang, ataupun mengejar – ngejar sesuatu yang kosong, atau mungkin sesuatu yang tidak bisa dilihat orang.

Suatu hari ada seseorang yang mengaku orang pintar mencoba mengkaji hal yang terjadi. Ternyata, menurutnya, si Kuning mempunyai keistimewaan melihat makhluk gaib yang mempunyai niat jahat terhadap keluarga, teman almarhum yang disemayamkan disana. Ketika melihat makhluk gaib, si Kuning merasa terpanggil untuk mengusirnya sehingga dia menggonggong ke arah mahkluk gaib tersebut. Tetapi karena orang awam tidak mengerti makanya menjadi kelihatan menggonggong tanpa alasan jelas.

Bagi anda yang melihat si Kuning di rumah duka, ada baiknya memberikan makanan atau minuman karena si Kuning akan melindungi Anda di situ. Siapa tahu?


12540573_976117809129879_2955452848827140913_n

www.SUZSHOP.com Supplier Baju Perempuan Style Korea