Kali ini Cerita Mistis membawa cerita seram di pabrik rokok. Cerita ini diceritakan oleh salah satu karyawan yang bekerja di sana. Dia sendiri belum pernah melihat secara langsung ceritanya. Tetapi cukup banyak kisah-kisah yang tidak masuk akal terjadi disini. Cerita Mistis akan merangkumnya untuk Anda.

Kesurupan

Pernah terjadi satu kejadian yang membuat geger hampir semua orang yang bekerja di pabrik. Seorang pekerja wanita mengalami kesurupan. Diperkirakan kejadiannya pada 07.30. Sang penutur sendiri posisinya berada di lantai 2, sedangkan wanita yang kesurupan itu di lantai 1.

Awalnya dia bekerja biasa-biasa saja. Lalu tiba-tiba menangis, lalu tiba-tiba tertawa. Melihat tingkah laku tidak wajar, pihak keamanan memutuskan untuk membawanya ke poliklinik. Tetapi karena dia berontak, bahkan tiga satpam pun kewalahan untuk menangani satu perempuan itu.

Melihat situasi yang tidak normal ini, akhirnya mereka mengundang seorang ustad untuk membantu mengusir makhluk halus yang merasukinya. Untungnya tidak bermasalah, dia berhasil disadarkan. Akhirnya diantar pulang. Kejadian ini cukup menggegerkan, karena ketika sang perempuan kesurupan dan histeris, semua karyawan pabrik melihatnya.

Bekerja Semalaman Sendirian

Pernah sekali terjadi kejadian mistis sampai memakan korban jiwa. Biasanya ketika pesanan lebih tinggi, maka  tim produksi bisanya pulang jam 18.30, lebih lama dari biasanya yang pulang jam 15.00 WIB. Jadi kejadiannya terjadi pada saat permintaan sedang tinggi. Kita bekerja lembur.

Pada saat sudah jam pulang, semuanya pulang kecuali satu. Satu orang tetap bekerja menggiling rokok. Anehnya tidak ada seorang pun yang menyadari dia masih di pabrik. Termasuk satpam yang bertugas berkeliling pabrik untuk memeriksa. Sang satpam tidak melihat wanita itu di area produksi.

Jadi entah mengapa, dia terus menggiling rokok, sampai pagi. Ketika pabrik dibuka kembali jam 5, alangkah terkejutnya mereka melihat wanita itu sedang bekerja. Setelah diusut, ternyata dia sudah berada di sana semalaman. Belakangan dia pingsan.

Mereka segera membawanya ke poliklinik kemudian mengantarnya pulang ke rumah. Sayangnya dua jam kemudian dia meninggal. Beberapa orang percaya bahwa dia diminta oleh penunggu pabrik. Benar atau tidak, siapa yang bisa tahu?

Kamar Mandi yang Angker

Biarpun pabrik sendiri sudah cukup angker. Namun sepertinya kamar mandi karyawan merupakan tempat paling angker di area pabrik. Di situ merupakan tempat paling sering terjadi penampakan-penampakan. Sering kejadian melihat seseorang keluar dari kamar mandi, padahal sebelumnya tidak ada yang masuk. Atau kejadian karyawan keluar dari situ, padahal karyawan itu tidak masuk hari itu. Dan ini selalu terjadi pada saat masa-masa lembur atau masa-masa bekerja pada jam 18.30.

Pernah juga terjadi kejadian penampakan Gendruwo yang menghisap darah dari pembalut wanita. Maklum, pabrik di situ mayoritas adalah perempuan.

– Carlya


Kisah ini membuat kita tidak memungkiri memang pabrik juga sering terjadi kejadian-kejadian misteri. Mungkinkah para karyawan kecapean sehingga halusinasi atau tertekan secara psikis? Ataukah memang pabrik itu berhantu?