Kisah ini merupakan kisah nyata dari salah satu teman penulis. Mungkin bisa menjadi informasi bagi sesama. Bahwa percayalah tidak selalu kisah-kisah seram itu ada di tempat angker atau kuburan sana. Kisah-kisah seram bisa juga terjadi di rumah mu sendiri.

Kemarin pas pulang ke rumah nenek saya, saya diceritakan sesuatu yang membuat merinding oleh nenek saya.

Pas lagi duduk-duduk di ruang tamu, nenek tiba-tiba nanya “Selama kamu tidur di atas kamar lantai 2, pernah ketemu atau melihat sesuatu yang aneh?”

“Tidak kok Nek, emang kenapa?” jawab saya.

“Ohh tidak apa-apa kok…” jawab nenek.

Tapi saya penasaran. Tumben nenek tanya soal kamar saya. Akhirnya sorenya saya tanya nenek lagi. Akhirnya nenek saya pun cerita.

Katanya bebearpa hari yang lalu pas nenek mau tidur, dia tiba-tiba mendengar suara yang sangat jelas dari arah tangga bawah ke kamar ku. Sehabis itu turun lagi ke bawah suaranya.

Sewaktu itu saya masih masa bodoh. Tetapi belakangan saya terpikir cerita adik perempuan saya, mulai merinding..

Adik saya pernah cerita kalau dulu pada saat datang ke Jakarta dan inap di rumah nenek, dia tidur di kamar yang saya pakai itu. Katanya pas malam-malam dia melihat bayang-bayang orang pakai baju putih di situ.

Ada kejadian lain lagi. Sebulan lalu, teman ayah pernah inap di situ juga. Rencananya mau inap seminggu. Tetapi pada hari keempat mendadak minta izin pulang. Nenek akhirnya telepon tanya kabar, si istri teman ayah yang angkat. Dia jelaskan kalau suaminya itu sakit-sakitan dan demam. Sepertinya ketakutan habis melihat sesuatu.

Teman adik saya, namanya Dewi juga punya pengalaman. Mereka inap berdua bersama adik saya. Dia juga nampak ada orang yang memakai baju putih keliling dapur rumah nenek pas malam-malam. Waktu itu Dewi sedang lapar dan ingin masak mie di dapur. Gara-gara melihat begituan tidak jadi masak.

Paman saya juga pernah menginap di kamar itu bersama anaknya yang berumur 5 tahun. Pas tengah malam, sang anak tiba-tiba nangis. Bilang takut. Pas ditanyai mengapa, dia bilang ada orang hitam-hitam menempel di dekat AC itu. Semenjak kejadian anak paman itulah saya tidak pernah mau tidur di kamar itu lagi.

Ilustrasi Bayangan Hitam

Ilustrasi Bayangan Hitam

Dari kejadian-kejadian di atas, saya sangat yakin kalau di kamar nenek saya itu ada “sesuatu”-nya. Tidak mungkin saya mengarang cerita ini, soalnya ini juga rumah nenek saya.

Sampai sekarang sih tidak yakin dan tidak percaya. Tapi saya pokoknya tidak mau tinggal di kamar itu lagi. Rada seram juga….