Dokter bagian unit gawat darurat ada yang memiliki shift jaga malam. Selama jam malam mereka sudah tentunya harus standby di rumah sakit. Jadi tidak mengherankan pada saat di shift malam menemukan kejadian-kejadian aneh. Apalagi mandi sendirian di kamar mandi rumah sakit…


Sebelumnya ada salah satu teman netter bertanya ke gua, bukannya Bazi kamu itu kuat yah. Kenapa bisa begitu sering ketemu hantu sih?

Mungkin teman netter mengira saya mengada-ada. Tapi percaya. Cerita kalau yang saya alamin sendiri itu bener-bener kejadian sebenarnya. Sedangkan cerita yang di dapat dari teman-teman itu juga dari teman yang gua kenal..

Biar gampang cerita, gua selalu nulis pakai perspektif orang pertama. Apabila itu adalah cerita teman, saya pasti akan bilang dari awal. Jadi, jangan tanya lagi, cerita mana yang saya alami yah..

Setiap ruang operasi rumah sakit pasti ada kamar mandi untuk mempermudah staf yang sedang bertugas untuk mandi. Soalnya kadang saat operasi gawat darurat, apapun bisa muncrat ke badan. Darah masih mending, kadang malah ada eek! Makanya kamar mandi di dalam ruang operasi betul-betul sangat penting!

Biarpun lantai atas ruang staf ada tempat mandi juga, tapi pada saat jaga shift, lebih enak pakai kamar mandi yang ada di ruang operasi. Karena tempatnya lebih luas. Di sini stok baju operasi tidak terbatas, tidak perlu persiapkan handuk, pokoknya lengkap dan mantap!

Hari itu, gua sedang mendapat giliran jaga shift. Saat itu sibuk karena ada kecelakaan, penanganannya sampai jam 2 tengah malam. Akhirnya semua selesai juga. Jadi saya menuju ke kamar mandi di ruang operasi sendirian. Ruangan operasi yang gelap gulita itu berarti menandakan gak ada yang sedang pakai ruang operasi. Waktu itu betul-betul sunyi.

Gua pun ambil baju operasi dan masuk ke kamar mandinya. Kamar mandi di rumah sakit, susunannya berbentuk huruf “U”. Biasanya orang pasti gak akan memilih yang paling luar, maupun yang paling dalam. Gua sendiri pun memilih kamar mandi ketiga dari terdepan. Tidak terlalu depan, juga tidak terlalu dalam. Ambil sabun dan mulai mandi…

Kamar mandi rumah sakit

Kalau mandi tengah malam diruang operasi, hati-hati ada yang menemani…

Betul, seperti cerita-cerita lain sebelumnya, pasti selalu ada kejadian sesuatu saat mandi! Habis mandi sebentar, mulai terasa ada yang aneh. Kenapa suara air terdengar banyak? Desain kamar mandi di sini adalah bagian luar lebih tinggi, dan bagian dalam lebih rendah. Jadi air akan mengalir ke bagian dalam. Kalau airnya sedikit masih tidak terasa, tapi kalau sudah mandi dalam air banyak pasti akan kerasa air mengalir di kaki kamu. Masalahnya adalah, posisi saya ada di tengah. Jadi itu artinya ada orang yang berada di posisi pas di tengah sedang mandi dong? Jadi gua pun tutup keran air, dan memang benar di sebelah kanan gua ada suara air mengalir. Oh? Ada orang yang juga mandi di sini?

Sebagai tata krama, gua pun membuka pembicaraan “Habis operasi darurat?” tapi gak ada sahutan. Kali ini gua merasakan air di kaki yang dinginnya serasa menusuk tulang! Perlu diketahui, AC di rumah sakit ini sangat kuat, jadi biasanya kalau mandi pasti harus atur air panas. Lalu sehabis mandi segera keringkan badan, segera kenakan pakaian dan segera dibungkus selimut tebal! Kok bisa-bisanya ada yang tengah malam jam dua mandi air dingin??

Terdengar sayup-sayup suara aliran air dari kamar mandi yang terpaut beberapa kamar dari kamar gua… Lalu terdengar suara napas gua saja, sendirian, di kamar mandi ini… Sial.

Ketika kamu mulai paham suatu hal, dan juga ketika kaki mulai lemas, kamu gak akan peduli apakah badan sudah lap kering sepenuhnya atau belum. Pokoknya segera keluar dari situ secepatnya! Gak peduli air masih menetes dari pakaian, pokoknya menghindar dari tempat sini secepatnya!

Semenjak itu, saya mulai mandi di kamar staf…

(Bersambung ke Cerita Hantu di Rumah Sakit Taiwan Bagian 11)