Cerita nyata ini sempat menjadi populer di Reddit, forum komunitas terbesar di Amerika. Kejadian yang sampai hari ini belum diketahui penjelasannya. Cerita Mistis menyadurkan kembali ceritanya untuk dinikmati para pecinta dunia mistis…

Saya kadang-kadang tinggal di rumah abang saya. Anak pertama mereka, perempuan masih bayi. Biasanya kalau saya menginap di rumah abang saya, saya akan membantu menjaga keponakan saya. Kebetulan mereka memasang kamera di kamar keponakan yang selain merekam gambar, juga merekam suara. Ini sangat membantu saya, soalnya saya jadi tidak perlu setiap saat ada di kamar keponakan saya. Saya bisa tetap berada di kamar saya, melakukan urusan saya dan tetap memantau kondisi sang bayi lewat layar televisi. Kalau ada masalah, saya bisa langsung ke situ.

Kejadian ini nyata. Malam itu saya menginap di rumah abang. Abang dan istrinya sedang di luar. Saya berada di kamar sendiri sambil belajar. Tetapi ketika belajar, karena kecapean saya akhirnya tertidur.

Entah berapa lama saya tertidur. Tiba-tiba saya dibangunkan oleh sebuah suara bisikan. Sambil setengah sadar saya mencari-cari sumber suara bisikan tersebut. Sampai akhirnya saya tersadar, suara bisikan datangnya dari kamera! Yang membuat saya semakin ketakutan adalah ada sebuah bayangan di samping boks bayi keponakan saya.

Saya bersumpah sebelumnya tidak ada bayangan di sebelah boks itu!

Saya bergegas berlari ke kamar keponakan saya. Tidak ada siapa-siapa di situ. Segera saya menggendongnya kembali ke kamar saya, dan menunggu abang saya kembali.

Setelah abang kembali, saya menceritakan kisah tadi. Ternyata dia tidak begitu terkejut. Dia juga pernah melihat bayangan misterius itu beberapa kali, lengkap dengan suara bisikan-bisikan itu. Dia meminta saya jangan menceritakannya ke kakak ipar. Dia pasti akan syok kalau tahu.

Mereka tetap tinggal di rumah itu selama empat tahun, sebelum pindah ke tempat lain. Semenjak keponakan saya sudah mulai bisa berbicara, dia sering menceritakan “teman spesial” dia. Pada saat mereka pindah keluar keponakan saya cukup sedih karena harus berpisah dengan “teman”-nya. Ibunya bertanya mengapa tidak ajak temannya juga, dia bilang temannya tidak bisa keluar dari tempat situ.

Sampai hari ini, kejadian ini masih tetap membuat saya bergidik. Dan kami pun tidak pernah menceritakan perihal bayangan misterius itu ke kakak ipar.

Anda bisa membaca cerita asli beserta diskusi para pembaca lainnya. Apakah kalian juga punya bayi dan memasang kamera monitor bayi? Apakah pernah menangkap gambar-gambar tidak biasa?