Jagi gini gan, ini pengalaman pribadi ane. Udah 11 bulan lalu sih kejadiannya.. Ya, udah mo setaun. Jadi waktu itu, ane di rumah ane yang dulu nih, waktu itu udah deket-deket pindah ke rumah ane yang sekarang ini.. Udah tinggal menghitung hari pindahnya.

Ane tinggal sama nyokap sama satu kakak ane cewek gan (ane juga cewek). Soalnya bokap ane uda ga ada gan..
Jadi kita tinggal cuma bertiga. Rumah kita itu 2 lantai. Lantai bawah itu kita pake buat toko (tinggal di ruko, tetangga juga ruko).

Lantai bawah sama atas itu gedenya sama gan, kira-kira 5×10 meter lah. Pokoknya panjang ke dalem. Nah di lantai atas itu ada 2 kamar. Satu kamar ane sama kakak ane, yang satu kamar nyokap ane sendiri….

Sebenarnya rumah ini adalah bekas rumah nenek ane dari bokap. Waktu itu adek bokap ane yang juga sempet tinggal di situ bareng nenek ane bilang “Awas, di kamar yg kamu tidurin itu dulu pernah ada yang gantung diri loh.” Ane antara percaya ga percaya gan, soalnya adeknya bokap ane itu emang agak-agak aneh orangnya…. Terus dia bilang juga di tempat jemuran ada setannya. Sekedar info tempat jemuran ada di dalam ruangan. Tempatnya kalo malem gelap, soalnya ga dipasang lampu.

Nah sekian latar belakangnya, sekarang kita lanjut ke intinya…

Jadi begini. Pas menjelang ane pindah, rasanya suasana rumah ini tuh makin serem. Sampe ane sama kakak ane gak berani tidur di kamar kami. Sampe akhirnya ane tidur di kamar nyokap ane. Nah pas malem-malem nih, nyokap ane kan sering banget tuh ada acara gereja gitu dan pulangnya selalu malem jam 10an…

Pas itu, ane sama kakak ane udah mo tidur nih, udah di tempat tidur mau nyoba merem. Suasanya udah sepi nih udah ga ngomong kita bedua. Jadi posisinya ane tidur telentang, kakak ane tidur di sebelah ane sambil megang guling terus membelakangi ane.

Tiba-tiba…

Pas kita ane mau tidur, di lantai sebelah ane tiba-tiba ada suara cewek yang nyanyi bersenandung gitu gan. Tetangga kami, kalo siang ada yang kerja di sono, tetapi malemnya pada pulang. Jadi di situ selalu kosong dan gelap.

Ane pas itu agak shock tapi ane diem. Ane pikir itu nyokap ane yang baru pulang dari gereja soalnya biasanya dia emang nyanyi-nyani gitu gan. Abis itu ane reflek langsung BBM nyokap ane, ane tanya, “Mi, udah pulang ya?” Terus dibalas “Belum nih masih di jalan. Kenapa?” Sontak ane kaget dong

Dan makin lama gan, suara nyanyiannya makin kenceng. Dan sepertinya kaya mendekat gitu. Tapi ane takut sekalian mikir setau ane emang ga pernah ada karyawan sebelah yang stay di sono kalo malem… Tapi akhirnya ane tidur aja biar ga takut

Besoknya, ane cerita ke kakak ane. Ga taunya kakak ane juga denger yang sama, tapi karna dia udah ngantuk, dia diem aja gan….

 

Juga ada cerita pas waktu baru-baru bokap ane meninggal, waktu itu kita baru punya pembantu, 2 orang cewek. Nah ni pembantu tinggal di kamar samping jemuran itu. Di depan ruangan jemur itu ada ruang keluarga dan ada TV-nya.

Pas jam 2an, pembantu ane kebangun gara-gara dia denger suara TV. Pas dia keluar kamar. Ga taunya TV emang lagi nyala dan lagi siaran bola. Besoknya 2 pembantu ane takut dan langsung berhenti kerja. Nyokap ane dan ane mikir kalo itu bukan setan, tapi itu bokap ane gann. Soalnya waktu itu belum 40 hari kematian bokap gue.

Kata orang kalo belum 40 hari, yang meninggal masih ada di sekitar kita. Kalo yang ini sih ane ga takut gan, bokap ane sendiri soalnye. Katanya juga pas abis bokap ane meninggal, malem-malem mama ane suka denger suara sendal karet basah kaya abis keluar dari kamar mandi naekin tangga gan.

Emang itu bokap ane, dia semasa hidupnya suka begadang dan mandi malem. Dan emang dulu dia selalu naek tangga dengan suara sendal basahnya. Ane jadi kangen…

Sumber: http://www.kaskus.co.id/post/5396a683a1cb17842e8b4731