Hantu umumnya tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Tetapi kami sudah memberikan tips untuk melihat hantu. Kami bahkan memberi tahu cara mengetahui rumahmu berhantu atau tidak. Lantas bagaimana caranya untuk mengetahui kalau tempat kamu sekarang berada sedang ditinggali makhluk halus atau tidak? Berikut merupakan beberapa tipsnya.

Udara Mendadak Dingin

Ketika anda memasuki suatu ruangan, dan merasakan hawa dingin menusuk. Padahal udara di sekitar biasa-biasa saja. Maka bisa saja di sekitar ada hantu. Pertanyaannya adalah mengapa jika ada hantu maka udara terasa dingin. Menurut ahli paranormal, untuk mewujudkan dirinya supaya terlihat, hantu memerlukan energi dari sekitar. Dikarenakan dia mengambil energi di sekelilingnya, maka udara menjadi dingin (teori termodinamika, ketika melakukan reaksi kimia yang memerlukan energi, maka suhu di sekitar reaksi akan dingin).

Bau Misterius

anjing-melolong

Bila berjalan di tengah hutan atau daerah kosong dan tiba-tiba tercium bau, maka ini juga merupakan penanda hantu sedang berada di dekat kita. Karena bau-bauan ini muncul di tempat yang sangat tidak logis (seperti di hutan), dan sumber bau itu tidak jelas dari mana. Lalu terkadang mengapa ada bau-bau harum tetapi kadang juga ada bau busuk? Konon kata orang tua, bau harum menandakan hantu tersebut sudah lama meninggal. Jadi bau harum ini berasal dari bunga kamboja yang memang umum ditemukan di kuburan. Sedangkan bau busuk, itu menandakan merupakan hantu baru, karena mayatnya masih terjadi proses pembusukan. Yang pasti nasehat orang tua, jangan berkomentar aneh-aneh ketika mencium bau aneh. Percaya?

Lolongan Anjing

Anjing tetangga melolong di tengah malam dengan sedihnya? Bisa jadi dia ketakutan melihat sesuatu. Makhluk hidup memang terkenal sensitif, sehingga konon dipercaya mereka bisa melihat “mereka”. Ketika anjing malang tersebut diikat sehingga tidak bisa menghindar ke manapun sedangkan makhluk misterius itu semakin mendekatinya…

Lampu Berkedip

lampu-bohlam

Lampu terutama yang tipe bohlam berwarna oranye ini jika berkedip beberapa saat setelah itu baik-baik saja, dipercaya bahwa ada hantu di sekitar situ. Konon dipercaya bohlam memang cukup sensitif, sehingga ketika ada makhluk halus yang di dekat situ, perpaduan energi keduanya menyebabkan lampu berkedip.

Kamu Merasakannya

Naluri manusia juga merupakan salah satu parameter utama mengetahui apakah ada hantu di sekitar kamu atau tidak. Misalnya Anda duduk sendirian di kamar sedang browsing Internet atau membaca cerita hantu, dan tiba-tiba kamu merasa tidak sendirian, kamu merasa ada seseorang atau sesuatu yang berada di belakang kamu, memperhatikan kamu… Atau misalnya tanpa alasan jelas tiba-tiba bulu kuduk berdiri. Intinya kamu bisa merasakannya, bahwa kamu tidak sendirian. Dan mungkin saja perasaan kamu memang tidak salah.