Cerita Mistis mempersembahkan untuk para pembaca setia salah satu bentuk ramalan yang cukup populer di budaya Tionghua. Ramalan ini memperhitungkan tanggal dan jam kelahiran seseorang, untuk menentukan nasibnya. Dari tanggal dan jam ini nantinya akan didapatkan sebuah nilai, yang kita sebut sebagai berat tulang. Dengan mengetahui nilai berat tulang, maka akan diketahui juga nasibnya.

Konon, Ramalan Berat Tulang ini diciptakan oleh salah satu peramal terkenal bernama Yuan Tiangang, seorang ahli astronomis kekaisaran dari zaman Dinasti Tang. Yuan Tiangang bersama Li Chunfeng menyusun buku berjudul Tu Bei Tu berisi kumpulan liris puisi yang memprediksi masa depan Tiongkok. Buku ini sering disandingkan dengan karya-karya Nostradamus.

Jika bertanya seberapa akuratkah ramalan ini? Kami bisa memastikan, bahwa hanya berpatokan berat tulang, tidaklah akurat. Terbukti banyak sejumlah orang-orang terkenal ketika dicocokkan dengan ramalan berat tulang ini ternyata ramalannya tidak tepat (kadang malah bertolak belakang). Jadi tidak perlu terlalu mempercayainya. Anggaplah sebagai hiburan semata.


Hitung Berat Tulang

Silahkan masukkan tanggal lahir kamu:
Tanggal Bulan Tahun Jam